5 Jejaring Sosial Untuk Memajukan Bisnis Anda


Jejaring sosial merupakan media yang sangat bagus untuk memajukan bisnis anda karena dengan jejaring sosial anda bissa dengan mudah mempromosikan produk anda. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial. Hal ini membuktikan bahwa saat ini jejaring sosial merupakan tempat yang sangat bagus untuk menjual produk dan jasa anda sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan anda yang tentunya akan menjadikan bisnis anda semakin maju tentunya. Bagi wajib bagi anda untuk mempromosikan produk anda di jejaring sosial. Berikut kami berikan daftar 5 ejaring Sosial Untuk Memajukan Bisnis Anda :

      1. Facebook.

Siapa yang tidak kenal facebook ? hampir semua orang pasti tau dan punya akun facebook. Jumlah pengguna facebook saat ini mencapai 60,3 Juta pengguna aktiv  dari jumlah populasi 253,6 juta jiwa dan indonesia menempati posisi ke-4 pengguna facebook terbanyak di Dunia. Hal ini menjadikan facebook sebagai tempat yang sangat bagus untuk menjual produk-produk yang dimiliki para pebisnis handal maupun amatiran. Belum lagi di tunjang dengan fitur2 yang disediakan facebook yang akan mempermudah proses jual beli.

      2. Twitter.

Indonesia menempati peringkat 5 pengguna Twitter terbesar di dunia. Posisi Indonesia hanya kalah dari USA, Brazil, Jepang dan Inggris. Baik dari pelajar ibu ibu , bapak bapak ,karyawan , pebisnis , bahkan sampai presiden pun menggunakan jejaring sosial ini. Maka dari itu sangat dianjurkan bagi para pebisnis untuk mengguanakan twitter untuk mempromosikan produk anda.

      3. Instagram.

Jejaring sosial seperti instagram  saat ini juga banyak dilirik oleh pebisnis online karena kemudahan untuk mengupload banyak foto produk dan user juga dapat memberikan komentar dengan mudah dan cepat sehingga membuat jejaring sosial ini digemari oleh para pebisnis. Belum lagi jumlah pengguna Instagram  di indonesia mencapai  22 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia. Angka tersebut diyakini akan terus meningkat.

( Baca Juga : Cara Jitu Sukses Jualan di Instagram Bagi Pemula )

      4. Pinterest.

Banyak yang beranggapan bahwa jejaring sosial ini belum terlalu populer di Indonesia, padahal penggunanya sudah banyak lho Pixtemers. Di Pinterest, kamu dapat memanfaatkan sistem “board” untuk mengkategorikan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Kebanyakan user Pinterest memang berasal dari luar negeri, dan apabila Pixtemers melakukan promosi melalui jejaring sosial yang satu ini; bukan tidak mungkin lho calon pelanggan dari luar negeri akan tertarik untuk membeli barang/jasa yang kamu tawarkan.

      5. Linkedin

Bagi kamu yang bergerak di bidang bisnis online, linkedin dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk memajang profilemu sebagai pebisnis professional. Dengan keberadaan Pixtemers di Linkedin, bukan tidak mungkin ajakan berbisnis akan datang dari beberapa pihak, terutama bagi orang-orang yang tertarik untuk menjadi investor.

Sekian info yang saya bagi kali ini.
Semoga bermanfaat.

2 Comments