6 Cara Memilih Flashdisk yang Bagus

Cara Memilih Flashdisk yang Bagus - Flash disk merupakan media penyimpanan yang sudah sangat banyak digunakan. Karena flashdisk ini mempunyai ukuran yang kecil shingga mudah di bawa kemana mana serta mempunyai ukuran yang cukup besar dan yang paling penting adalah harganya yang murah. Jadi tak heran jika flashdisk menjadi pilihan utama untuk menyimpan data baik itu foto, musik video dan dokumaen lainnya. Dengan semakin banyaknya pengguna flashdisk ini maka jumlah perusahaan  yang membuat flashdiskpun semakain banyak. Alhasil sekarang sudah terdapat banyak sekali jenis flashdisk yang beredar di pasaran. Hal ini terkadang membuat kita kebingungan saat akan membeli flahdisk karena pasti kita bingung untuk memilih flashdisk mana yang paling bagus. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips kepada teman teman tentang cara memulih flash disk yang bagus. Slikan disimak penjelasannya :

 Cara Memilih Flashdisk yang Bagus :

1. Merk Flashdisk
Hal utama yang harus anda lakukan adalah melihat merk karena sebuah barang entah itu flashdisk atau barang lainnya jika barang itu mempunyai merek yang terkenal pasti memiliki kualitas yang bagus. Karena mereka pasti akan mengutamakan kualitas produknya untuk pelangganya. Jadi pilihlah flashdisk yang sudah memiliki merk terkenal. Tapi hati hatilah karena banyak flashdisk dengan merek palsu di pasaran akhir akhir ini.

2. Kecepatan Transfer Data


Kecepatan Transfer Data juga merupakan faktor utama yang menetukan flashdisk itu bagus.karna Flashdisk yang bagus itu memiliki kecepatan transfer data yang cepat, Apabila kecepatan transfer data pada flashdisk yang anda pakai lambat maka transfer copy - paste data akan lambat pula. Flashdisk yang bagus itu memiliki kecepatan transfer data diatas 3MB/secon. Jadi pilihlah flashdisk yang mempunyai kecepatan transfer yang tinggi, hal ini juga akan mebuat anda tidak perlu menunggu lama saat men transfer data dengan flashdisk.
3. Kapasitas Penyimpanan Flashdisk


Kapasitas Penyimpanan Flashdisk adalah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan untuk dipilih. karena jika kamu mempunyai kapasitas flashdisk yang kecil kamu hanya dapat menyimpan data dengan jumlah yang sedikit. selain itu kamu pasti harus sering sering menghapus atau memindahkan data dari flashdisk karena flasdisknya sudah penuh. Beda halnya jika flashdisk kamu mempunyai kapasitas yang besar pasti kamu tidak perlu pusing pusing menghapus data atau memindahkannya karena flashdisknya penuh dan juga kamu bisa menyimpan data dalam jumlah yang besar,
 

4. Bahan dan Bentuk Casing Flashdisk Kuat dan Kokoh.
Selain ketiga faktor di atas flashdisk yang kuat juga merupakan faktor penting sebuah flashdisk dikatakan bagus. Karena dengan casing yang kuat dan kokoh maka secara otomatis flahdisk kamu akan semakin awet karena flashdisk dengan casing yang kuat dan kokoh flashdisk tidak mudah rusak atau pecah disebabkan jatuh atau faktor lainnya.
 
5. Harga Flashdisk

Hal ini snagat penting teman karena haraga pasti sangat di perhitungkan  bagi siapa saja. Pilihlah harga flashdisk dengan kualitas yang dimiliki. Buat apa hargannya mahal jika kualitasnnya jelek. Jadi pilihlah harga yang seimbang dengan kualitasnya.

6. Desain

Dan yang terakhir adalah desain karena setiap orang pasti menyukai keindahan. Jika flashdisk kamu mempunyai desain yang bagus pasti kamu akan lebih percaya diri jika menggunakannya di depan teman teman kamu.

Mungkin itu teman yang bisa saya kasih tau tentang cara memilih flashdisk yang bagus. Semoga postingan saya kali ini bisa bermanfaat bagi teman teman semua terima kasih atas kunjungannya.... 
 



 


6 Comments

  1. gue kemarin beli kingston tapi baru 1 bulan udah rusak broo

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli dimana bro..
      balikin aja kalau masih ada garansinya

      Delete
  2. oooo,,sperti itu yach gan,,,soalnya selama ini saya asal membeli Plashdisk, dan terkadang mudah terkena virus dan data hilang.

    ohy kalau boleh saran,,tulisan artikelnya dibuat agak sedikit jarang - jarang antara satu kalimat dan kalimat lainya, agar membacanya lebih mudah.

    satu lagi...tolong dong diaktifkan pada pengaturan komentar dalam versi " Nama + URL ".

    sekedar saran gan,,,maaf yach,,jika sarannya kurang baik.mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan buat masukannya..
      Bisa di coba nanti sarannya..

      Delete
  3. setelah baca ini,ane jadi tahu mana flashdik bagus dan engga nya :d mhehe ,,

    ReplyDelete